Kelas Dukungan Virtual HelpNona

Kelas Dukungan Virtual adalah rangkaian kegiatan berbasis online untuk meningkatkan kesadaran peserta  mengenai isu kekerasan berbasis gender, khususnya isu penghapusan kekerasan oleh pasangan, serta mendorong individu di mana pun untuk terlibat sebagai bagian dari support system pertolongan pertama bagi penyintas kekerasan di lingkungan sekitar kita. Kelas dukungan virtual terwujud berkat dukungan penuh dari PFMuda Pertamina Foundation.

101 Kekerasan Berbasis Gender

Apa Itu Kelas Dukungan Virtual

Kelas Dukungan Virtual telah menjaring 609 individu muda yang tertarik bergabung dari seluruh Indonesia, mulai dari Aceh Barat hingga Raja Ampat. Program ini juga melibatkan 40 perwakilan komunitas akar rumput mulai dari Bone, Sulawesi Selatan, hingga Larantuka – Flores, NTT. Kelas Dukungan Virtual juga telah mendorong 8 aksi sosial terwujud, mulai dari pembuatan podcast, survey, dialog lintas agama, workshop, webinar, IG Live, hingga aksi kampanye online dengan tema kekerasan berbasis gender.

Mari bergabung menjadi sistem dukungan bagi penyintas kekerasan berbasis gender dengan mengikuti materi Kelas Dukungan Virtual secara daring.

The Power of Support System

Bystander Intervention

Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO)

Psychological First Aid Untuk Kasus Kekerasan Berbasis Gender

Self Care untuk Pendamping

Hukum & Kekerasan Berbasis Gender

Praktik Baik: Advokat Gender

Akses Layanan Kesehatan Reproduksi

Praktik Baik: Tenggara Youth Community NTT