Berproses Pulih Dari Relasi Dengan Kekerasan

     Berani keluar dari hubungan yang gak sehat tentu tidaklah mudah. Baik dengan orang tua, saudara, teman, pasangan, atau rekan kerja.  Sekarang, bagaimana caranya supaya kamu bisa move on dan menjadi pribadi yang lebih baik? CeweQuat, sebuah women’s mentorship & network program through community memberikan tips singkat khusus untukmu!

 
First thing first, acceptance
Seseorang akan kesulitan move on jika masih ada pada fase denial atau penolakan. Ide untuk berpisah, meski pun hubungan yang dijalani tidak dalam koridor hubungan yang sehat, tetap saja menyakitkan. Maka sebelum memulai langkah apa pun itu, pastikan diri untuk menerima ketidakberhasilan hubungan ini.
 
Ambil  sikap, what’s next?
Setelah menata hati, mulailah berlatih diri untuk mengambil sikap. Memilih tujuan selanjutnya. Apa yang akan kamu lakukan? Jika ada waktu yang tepat untuk membuka diri untuk banyak kesempatan baru nan positif dalam hidup, tentu ini adalah saat yang tepat.
 
Memang tidak mudah
Pada akhirnya, fase move on dan kembali menata diri bukan sesuatu yang mudah. Apalagi jika kita menjalani relasi hubungan yang tidak sehat. Ingatlah alasan awal mengapa kamu mengambil keputusan ini. Mengakui dan menjalani semua prosesnya perlahan-lahan adalah satu-satunya yang bisa kamu lakukan.
 
 
 
 
 
Source Partner:
CeweQuat
www.cewequat.com
 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *